Senin, 16 Agustus 2019 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Danlanud Rsn: Tingkatkan Rasa Empati Serta Kepedulian Sosial
Selasa, 28-05-2019 - 13:15:56 WIB
Foto: ist/*
TERKAIT:
 
  • Danlanud Rsn: Tingkatkan Rasa Empati Serta Kepedulian Sosial
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU -- Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. b eserta para pejabat dan Anggota Lanud Rsn mengundang anak yatim piatu  untuk berbagi berkah selama bulan Suci Ramadhan dengan menggelar buka bersama bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Rsn, Senin (27/5/19).
     
    Selain Danlanud beserta jajaran Rsn buka bersama ini juga dihadiri EGM Angkasa pura II, Kepala Kantor SAR, Kepala LPPNPI ( Airnav), Kepala BMKG, Kalaksa BPBD, Camat Marpoyan Damai, Lurah Maharatu, Lurah Sidomulyo Timur,   para pensiunan, insan media dan juga dihadiri oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin bersama guru-guru Sekolah Angkasa serta undangan lainya.

    Pada sambutannya Danlanud Rsn Menyampaikan, disamping rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kegiatan buka puasa bersama ini, dapat  mempererat dan memperkuat jalinan  silaturahmi diantara kita. 

    “Dengan kegiatan seperti ini juga semakin dapat meningkatkan rasa empati serta kepedulian sosial kita, dikarenakan kita juga berbuka bersama dengan anak yatim piatu, sehingga kita saling  berbagi rezeki dengan sesama hamba Tuhan,” lanjut Danlanud Rsn.

    Di akhir sambutannya Danlanud Rsn mengatakan dalam kesempatan ini juga, saya ingin mengajak kepada seluruh yang hadir disini untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, serta selalu mengamalkan petunjuk-petunjuk dan menjauhi larangan-larangan-nya, agar kita dapat menjadi insan-insan berkualitas  yang profesional, militan dan inovatif.

    Selanjutnya al-Ustadz H.Bakhtiar Nasution dalam ceramahnya mengatakan, sebagai insan ciptaan Allah SWT, menjadi kewajiban bagi kita untuk bersyukur kemudian kita aplikasikan melalui amal perbuatan dan perkataan.

    "Kemudian Puasa akan membentuk kepribadian yg baik tidak akan mudah terprofokasi oleh berita-berita yang bisa merusak keluarga dan masyarakat, oleh karena itu laksanakan puasa dengan ikhlas untuk mendapat keridhoan Allah SWT," ujar al-Ustadz

    Buka puasa diawali dengan pembacaan ayat kursi Al-quran oleh Sertu M. Ritonga, Serda Nurhadi, Pns Ahmad Syukri dan saritilawah Serda Dika, setelah acara buka puasa dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta makan malam.  
     
    Di akhir kegiatan Komandan Lanud Rsn juga memberikan  tali asih kepada guru-guru Sekolah Angkasa, Insan Media dan anak- anak yatim piatu dan dilanjutkan foto bersama. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud Rsn: Tingkatkan Rasa Empati Serta Kepedulian Sosial
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Danlanud Rsn Ajak Warganya Shalat Ghaib
    Sabtu 14-09-2019 - 05:50
    Putra PNS Lanud Rsn Sabet Juara I MHQ
    Kamis 12-09-2019 - 19:26
    Danlanud Rsn Terima Penghargaan dari Istana Kepresidenan
    Kamis 12-09-2019 - 19:04
    Danyonko 462 Paskhas Berikan Penghargaan Kepada Anak Prajurit Yang Berprestasi
    Kamis 12-09-2019 - 10:47
    Ketua Yayasan Nurul Huda Undang Walikota Pekanbaru
    Rabu 11-09-2019 - 23:19
    Kapen Lanud Rsn Hadiri Penyuluhan Obor Tri Prasetya Tandai HUT ke 74 RRI
    Rabu 11-09-2019 - 23:11
    Danlanud Rsn Ajak Pelajar SMA dan SMK Berimajinasi Kreatif
    Rabu 11-09-2019 - 23:06
    Sambut Asyuro, Ketua Yayasan MDTA Nurul Huda Bukber dengan Santrinya
    Rabu 11-09-2019 - 23:01
    VIRAL! Bikin Pilu, Tulisan Guru SLBN Pekanbaru Soal Asap Riau
    Selasa 10-09-2019 - 10:31
    Danlanud Rsn Dampingi Gubernur Hadiri Haornas ke-XXXVI
    Selasa 10-09-2019 - 06:42
    MDTA Nurul Huda Sabet Juara Umum Dua
    Selasa 10-09-2019 - 02:51
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif