Rabu, 20 Januari 2021 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Ditengah Covid, RSUD Tetap Lakukan Operasi Berat Bahkan Operasi Jantung Secara Mandiri
Kamis, 12-11-2020 - 13:31:51 WIB
Tim dokter RSUD lakukan operasi Jantung secara mandiri
TERKAIT:
 
  • Ditengah Covid, RSUD Tetap Lakukan Operasi Berat Bahkan Operasi Jantung Secara Mandiri
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU - Ditengah pandemi covid yang melanda tanah air saat ini, ternyata inovasi terus dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA), baru-baru ini pihak dokter di RSUD AA sukses menjalankan operasi jantung secara mandiri tanpa pendampingan lagi dari Rumah Sakit pusat Jantung Harapa Kita Jakarta.

    Seperti yang dilakukan dokter Haryadi Hatta bersama tim yang terlibat dalam tim operasi operasi bedah jantung di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

    Memang operasi bedah jantung sebelumnya sudah sering dilakukan tim di RSUD pusat rujukan di Provinsi Riau itu, hanya saja biasanya selalu mendapatkan pendampingan dari pihak RS Harapan Kita Jakarta.

    "Kita sukses menjalankan operasi berat bersama tim bedah jantung, operasi yang kami lakukan cukup besar dan kami jalankan secara mandiri dengan tim di Rumah Sakit saja,"ujar dr Haryadi Hatta.

    Menurut Haryadi Hatta, timnya di RSUD AA sebenarnya sudah lengkap, serta bisa menjalankan apalagi didukung dengan peralatan yang cukup memadai di RSUD AA, namun selama ini hanya butuh supervisi saja dari pusat jantung Jakarta.

    Sementara Direktur RSUD AA Nuzelly Husnedi juga mengatakan, pelayanan bagi pasien umum terutama bagi pasien sub spesialis di RSUD tidak berkurang ditengah kondisi covid.

    Hal ini bisa dilihat dari aktivitas operasi besar yang dilakukan tim dokter RSUD dalam beberap waktu terakhir. Bahkan pihak tim operasi jantung di RSUD AA juga sudah menjalankan operasi jantung secara mandiri.

    "Murni timnya dari kita, RS harapan kita mempercayakan kita, RS Harapan kita yang melakukan supervisi mengatakan kita sudah bisa melakukan operasi mandiri,"ujar Nuzelly Husnedi.

    Menurut Nuzelly Husnedi dengan kepercayaan yang diberikan pusat Jantung ini, maka tim di RSUD akan semakin rutin melakukan operasi jantung bahkan mengagendakan setiap akhir pekannya.

    "Jumat Sabtu akan rutin operasi untuk jantung, sebagaimana kita ketahui penderita jantung yang datang ke RSUD AA itu juga cukup besar,"jelas Nuzelly.

    Tidak hanya jantung, namun operasi berat lainnya terutama soal tumor dan lainnya, juga menurut Nuzelly tetap berjalan seperti biasanya.

    "Karena sebagai pusat rujukan tetap saja dari Kabupaten dan Kota mengirimkan pasien dengan kondisi penyakitnya dalam golong sub spesialis (penyakit berat),"jelas Nuzelly.

    Namun karena pelaksanaan operasi ditengah pandemi covid, sedikit berbeda dari situasi normal, sebagai upaya untuk safety kepada tenaga medis dan tentunya pasien.

    "Persyaratan kita lebih ketat, persiapan sebelum naik ke meja operasi lebih banyak. Kita juga memikirkan keselamatan tenaga medis,"ujarnya.

    Tentunya pelayanan yang diberikan RSUD AA ke masyarakat juga tetap membudayakan pasien dijadikan sebagai ibu, sehingga pasien betul-betul dilayani dengan penuh kasih sayang seperti ibu.

    "Pelayanan pasien seperti ibu kita terapkan, sehingga budaya ini tertanam di tenaga medis kita semua, sehingga tidak salah juga ditengah covid ini dedikasi tenaga kesehatan kita melayani tidak berkurang,"ujar Nuzelly.(adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Ditengah Covid, RSUD Tetap Lakukan Operasi Berat Bahkan Operasi Jantung Secara Mandiri
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Nakes Libur adalah Wajib
    Jumat 01-01-2021 - 11:37
    Pariwisata
    Dari Muhibah PWI Pekanbaru ke Sumbar, Wabup Suhatri Bur: Kami Butuh Promosi
    Minggu 27-12-2020 - 12:00
    Ada Aktivis 98 Hingga Kapitra Ampera Masuk Kabinet Reshuffle: Jokowi Harus Tepati Janji !
    Selasa 22-12-2020 - 06:12
    45 Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Bimtek Renja dan Kode Etik di DIY
    Senin 21-12-2020 - 21:27
    Bersempena Usia Ke-18, Alumni AAU 2002 Gelar Baksos
    Sabtu 19-12-2020 - 17:25
    Doni Monardo: Harus Revisi UU Kekarantinaan Kesehatan
    Sabtu 19-12-2020 - 16:20
    Aceh dan Sumut Butuh Pionir dalam Solusi Permanen Banjir Bandang di Indonesia
    Rabu 16-12-2020 - 16:22
    Disketapang Pekanbaru Serahkan Bantuan Pertanian untuk Poktan Binaan Lanud Roesmin Nurjadin
    Selasa 15-12-2020 - 09:43
    Pimpinan DPRD Warning Perusahaan Soal Naker Lokal, Sudah Sosialisasikan ke Masyarakat
    Selasa 15-12-2020 - 00:00
    Gelar Bimtek di Bali, 45 Anggota DPRD Pekanbaru Dituntut Profesional dan Bersinergi Dengan Pemko
    Minggu 13-12-2020 - 19:29
    Kabinet Harus Diresfhuffle, Saatnya Jokowi Tepati Janji untuk Aktivis 98
    Minggu 13-12-2020 - 18:53
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif