Rabu, 20 Januari 2021 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Solidaritas Jaringan Reformasi Apresiasi Satgas Covid-19 Kirimkan Masker untuk Kegiatan Habib Rizieq
Minggu, 15-11-2020 - 08:27:45 WIB
Foto: Peri Rinandar/ist/*
TERKAIT:
 
  • Solidaritas Jaringan Reformasi Apresiasi Satgas Covid-19 Kirimkan Masker untuk Kegiatan Habib Rizieq
  •  

    BANGAI.ID, JAKARTA -- Pihak Solidaritas Jaringan Reformasi mengapresiasi langkah Satgas Nasional Covid-19 yang mengirimkan bantuan masker dan handsanitizer untuk kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Habib Rizieq Syihab (HRS).

    Salah seorang pengurus Solidaritas Jaringan Reformasi, Peri Rinandar mengatakan, apabyabg dilakukan oleh Satgas Nasional Covid-19 merupakan langkah yang tepat saat mengetahui kegiatan akbar yang akan dilakukan di suatu tempat.

    "Kita apa yang dilakukan oleh satgas nasional Covid-19. Karena kegiatan seperti ini tinggal diperkuat protokol kesehatannya. Jangan kita apriori terhadap apa yang dilakukan Satgas Covid ini. Karena Satgas Covid melakukan tugasnya. Ini bukan soal A dan B," kata Peri, Minggu (15/11/2020).

    Sebagaimana diketahui sebelumnya, Satgas Penanganan COVID-19 mengirimkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk tamu acara Maulid Nabi yang diselenggarakan Habib Rizieq Syihab (HRS). Sebanyak 10 ribu masker itu tiba di DPP Front Pembela Islam (FPI).

    Dikansir dari detikcom, bantuan masker dan handsanitizer itu tiba di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) pukul 11.00 WIB. Masker dan hand sanitizer itu diturunkan dari mobil boks, kemudian diserahkan langsung oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian kepada ketua panitia acara Haris Ubaidillah.

    "Sebenarnya kita selaku Satgas Nasional pasti memperhatikan semua kebutuhan yang diperlukan di dalam penanganan COVID ini. Dan pada saat ini pasti protokol kesehatan yang diutamakan, jadi protokol kesehatan itu yang diutamakan. Jadi protokol kesehatan itu pertama pakai masker kita bawakan masker sebanyak 10 ribu dan itu harus dipakai sesuai dengan pemakaian masker yang benar. Yang kedua menjaga jarak, ini hal yang wajib kita laksanakan. Kalau tidak, kita tidak tahu bahwa kita dalam berkumpul ini apakah semua sehat," kata Rustian.

    "Jadi ketiga, mencuci tangan pakai sabun. Kita bawakan hand sanitizer, ada masker kain dan masker medis untuk keperluan dalam penanganan COVID-19 ini khususnya menegakkan protokol kesehatan," lanjutnya.

    Rustian menuturkan pemberian masker dan hand sanitizer ini merupakan perintah langsung dari Kepala BNPB Doni Monardo. Bantuan ini akan diberikan kepada para tamu yang hadir di acara Maulid Nabi ini.

    "Iya arahan Pak Kepala BNPB selaku Satgas Penanganan COVID. (Akan diberi ke tamu Maulid) iya, makanya kita serahkan langsung ke panitia. Jadi betul-betul tentang pelaksanaan ini panitia," tuturnya.

    Rustian menyampaikan pihaknya ingin memastikan semua tamu yang hadir di acara ini menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker. Rustian menyebut pemberian masker dan hand sanitizer ini juga merupakan salah satu bentuk respons atas banyaknya massa saat penjemputan Habib Rizieq kemarin.

    "Yang melatarbelakangi, dalam keadaan kita berkumpul itu pasti kita takutnya tidak pakai masker gitu, jadi makanya kita pastikan semua yang berkumpul harus pakai masker. Makanya kita serahkan ke sini melalui BPBD provinsi. (Dari hasil evaluasi banyaknya massa waktu penjemputan Habib Rizieq) ya, kita selalu mengingatkan salah satunya protokol kesehatan. Ini salah satunya adalah penanganan COVID ini harus pakai masker. Karena sudah pasti kita melihat apa yang terjadi itu pasti direspons. Pasti Pak Sabdo selaku Kepala BPBD Provinsi langsung kami tanyakan, tolong itu protokol kesehatan dijalankan betul. Protokol kesehatan kan pakai masker benar, jaga jarak, cuci tangan. Ada yang kurang, kita bantu," ucapnya.

    Sementara, ketua panitia acara Haris Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh BNPB. Dia berharap agar acara hari ini dapat berjalan dengan lancar.

    "Mudah-mudahan nanti pelaksanaan Maulid yang akan dilaksanakan nanti malam bisa berjalan lancar membawa manfaat dan tentunya mendatangkan keberkahan buat kita semua. Yang mana dengan keberkahan itu usaha maksimal kita, ikhtiar maksimal kita, untuk menjaga protokol kesehatan akan dibantu Allah SWT sehingga Corona bisa betul-betul pergi meninggalkan Indonesia. Kita bisa berinteraksi sosial dengan biasa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ujar Haris. (*)




     
    Berita Lainnya :
  • Solidaritas Jaringan Reformasi Apresiasi Satgas Covid-19 Kirimkan Masker untuk Kegiatan Habib Rizieq
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Nakes Libur adalah Wajib
    Jumat 01-01-2021 - 11:37
    Pariwisata
    Dari Muhibah PWI Pekanbaru ke Sumbar, Wabup Suhatri Bur: Kami Butuh Promosi
    Minggu 27-12-2020 - 12:00
    Ada Aktivis 98 Hingga Kapitra Ampera Masuk Kabinet Reshuffle: Jokowi Harus Tepati Janji !
    Selasa 22-12-2020 - 06:12
    45 Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Bimtek Renja dan Kode Etik di DIY
    Senin 21-12-2020 - 21:27
    Bersempena Usia Ke-18, Alumni AAU 2002 Gelar Baksos
    Sabtu 19-12-2020 - 17:25
    Doni Monardo: Harus Revisi UU Kekarantinaan Kesehatan
    Sabtu 19-12-2020 - 16:20
    Aceh dan Sumut Butuh Pionir dalam Solusi Permanen Banjir Bandang di Indonesia
    Rabu 16-12-2020 - 16:22
    Disketapang Pekanbaru Serahkan Bantuan Pertanian untuk Poktan Binaan Lanud Roesmin Nurjadin
    Selasa 15-12-2020 - 09:43
    Pimpinan DPRD Warning Perusahaan Soal Naker Lokal, Sudah Sosialisasikan ke Masyarakat
    Selasa 15-12-2020 - 00:00
    Gelar Bimtek di Bali, 45 Anggota DPRD Pekanbaru Dituntut Profesional dan Bersinergi Dengan Pemko
    Minggu 13-12-2020 - 19:29
    Kabinet Harus Diresfhuffle, Saatnya Jokowi Tepati Janji untuk Aktivis 98
    Minggu 13-12-2020 - 18:53
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif