Minggu, 27 November 2022 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Pilkades
Soleh Lubis Didorong Penuh Masyarakat Bangun Purba Barat Untuk Maju Kembali di Pilkades
Rabu, 21-09-2022 - 11:08:59 WIB
Soleh Lubis
TERKAIT:
   
 

BANGAI.ID, PASIR PENGARAIAN - Perhelatan politik selalu menarik untuk diikuti, karena yang terlibat sebagai lakon dan aktornya sangat banyak, tidak hanya pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menarik untuk diikuti, namun Pemilihan Kepala Desa juga menjadi menarik karena menjadi perhatian banyak pihak.

Seperti Pemilihan Kepala Desa Bangun Purba Barat Kecamatan Bangun Purba Rokan Hulu, perhelatan Pilkades ini menyita perhatian masyarakat di Riau.

Bahkan Pemerintah Provinsi Riau juga ikut memantau Pilkades yang daerahnya ini berbatasan langsung dengan Padang Lawas Sumatera Utara itu.

Pasalnya suhu politik yang terjadi di daerah ini sudah mulai terasa sejak dua tahun terakhir sebelum Pilkades digelar, persaingan dua kubu di Desa ini menjadi Polarisasi di masyarakat.

Tidak hanya di ruang terbuka masyarakat, perang lewat media sosial tersaji sebelum dihelatnya Pilkades Bangun Purba Barat ini.

Pada Pilkades sebelumnya bertarung dua calon yakni Petahana Ahmad Jaiz melawan penantangnya Soleh Lubis, saat itu Soleh Lubis kalah tipis dari Ahmad Jaiz.

Pada Pilkades tahun 2022 ini, Soleh Lubis kembali muncul sebagai penantang, Kades yang lama Ahmad Jaiz sudah tidak bisa lagi maju karena sudah beberapa periode terpilih, kabarnya Ahmad Jaiz memunculkan calonnya sendiri, menurut informasinya adalah anaknya sendiri Khoiruddin Lubis.

Kubu Soleh Lubis sebagai Calon penantang pihak Petahana ternyata punya kekuatan besar saat ini, apalagi dalam kurun waktu lima tahun Soleh sudah berhasil menjadi oposisi dan berbuat bagi masyarakatnya.

Selain berkontribusi untuk kepentingan masyarakat, Soleh Lubis juga aktif dalam kemajuan sepakbola bahkan mendirikan sebuah klub sepakbola yang dinamai Fatiha FC, klub yang terbilang di Rohul karena mendatangkan banyak pemain profesional.

Komunikasi terus dijalin Soleh Lubis untuk kembali bertarung melawan kekuatan petahana, seperti yang digelar Selasa malam (20/9/2022) 300 lebih simpatisan dari unsur-unsur tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh adat, kaum intelektual serta para pemuda melakukan pertemuan di kediaman  Soleh Lubis.

"Alhamdulillah kita mengadakan silaturahmi bersama sanak saudara serta seluruh masyarakat serta kawan-kawan relawan berdiskusi bersama menentukan hari baik untuk kita mendaftar nanti,"ujar Soleh Lubis.

Soleh sendiri menyatakan diri kembali maju, karena banyaknya dorongan dari masyarakat yang menginginkan Bangun Purba Barat lebih baik lagi ditangan anak muda.

"Kita maju karena memang dorongan kuat dari masyarakat, saya dengan Bismillah akan berusaha dan tentunya semuanya juga kita serahkan kepada Allah hasilnya,"ujar Soleh yang juga Ketua Bapera Bangun Purba itu.

Sementara itu, seorang tokoh pemuda Desa Bangun Purba Barat, Fauzan mengatakan, masyarakat sangat merindukan kepemimpinan yang mampu membangun desa menjadi lebih baik lagi.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sudah nampak dari awal, kita lihat malam ini 300 orang berkumpul dan bersepakat tentang pentingnya sebuah perubahan karena sirkulasi elit atau penguasa itu wajib dalam demokrasi, insyaallah hari Jumat besok kita kembali mendampingi calon kita mendaftar dengan estimasi massa 600 orang,"ujar Fauzan.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Soleh Lubis Didorong Penuh Masyarakat Bangun Purba Barat Untuk Maju Kembali di Pilkades
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Kepedulian Raja Matras Siak Hulu Obati Kerugian Korban Kebakaran
    Jumat 25-11-2022 - 13:37
    Lantik Satkar Ulama Jambi, Kader Harap KIB Tetapkan Airlangga Sebagai Capres
    Selasa 22-11-2022 - 21:28
    Pabrik Caisar Spring Bed Bantu Kasur dan Sembako pada Korban Kebakaran di Pekanbaru
    Selasa 22-11-2022 - 21:09
    Penuhi Undangan Mufti Rusia, Ketum Satkar Ulama Indonesia Diterima Perdana Menteri
    Senin 21-11-2022 - 08:19
    PR Leader Pegadaian Borong Penghargaan PR Indonesia
    Selasa 15-11-2022 - 09:10
    Hilangkan Cemas Resesi dengan Tabungan Emas di Pegadaian
    Rabu 09-11-2022 - 19:41
    Pemilu 2024
    Politisi Kordias Sayangkan Ada Pihak Berupaya Ganggu Soliditas PDI Perjuangan
    Senin 31-10-2022 - 10:13
    Pemilu 2024
    Satkar Ulama Siap Menangkan Airlangga, Terus Lantik Pengurus di Daerah
    Senin 31-10-2022 - 10:08
    Pegadaian Wanti-wanti Penipuan Atasnamakan Pegadaian yang Mulai Marak Saat Ini
    Rabu 26-10-2022 - 14:10
    Produk Inovasi Semen Tahan Air Pertama di Indonesia Kini Hadir di Pekanbaru
    Jumat 21-10-2022 - 07:26
    Pegadaian Umumkan Pemenang Lomba Meng-EMAS-Kan Sampah untuk Indonesia Tahun 2022
    Kamis 20-10-2022 - 11:02
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif